Alat Pembobok Jack Hammer || sejati teknik depok

 Jack Hammer

Alat Pembobok Jack Hammer

Jack hammer, breaker hammer atau gasoline breaker ini banyak digunakan di pertambangan dan penggalian, serta dalam proyek-proyek konstruksi. Jack hammer digunakan untuk mengebor memecah aspal, beton, operasi ini mirip dengan palu dan pahat. Jack hammer juga disebut sebagai pneumatik dan mereka terutama digunakan dalam pemecahan bawah jalan, trotoar beton, dan batu. Jack Hammer ini juga banyak diaplikasikan pada pekerjaan pembongkaran, chipping rel KA, konstruksi jalan & pekerjaan sipil lainnya. 


Mesin jack hammer sebenarnya sangat simpel dari segi komponen yang digunakan. Namun ada juga jenis yang memiliki perbedaan tertentu entah itu dari segi body atau rangka, mesin dan sebagainya. Pada umumnya jack hammer terdiri dari beberapa bagian yaitu kabel, handel belakang, tombol power, body, lubang pengisian oli, carbon brush, handel bawah dan chisel holder. Mungkin anda masing bingung dengan bagian-bagian mesin jack hammer tersebut, berikut sedikit ulasannya.

1. Kabel

Jack hammer menggunakan daya listrik untuk menghidupkan mesin ini. Daya listrik yang dibutuhkan cukup tinggi karena spesifikasi rata-rata berkisar 1510 watt dengan tegangan 220 volt. Jika tegangan listrik di rumah anda masih dibawah 2000 watt sebaiknya memakai genset saja. Jika dipaksakan listrik langsung mati. Adanya kabel pada jack hammer tentu sebagai saluran aliran listrik, panjang kabel kisaran 5 meter sampai 10 meter tergantung dari merk pabrikan. Anda bisa menggunakan stop kontak kabel jika kurang panjang.

2. Handel belakang

Untuk handel belakang atau pegangan terbuat dari karet kombinasi plastik. Ketika terjadi konslet aliran listrik tidak akan langsung mengenai tubuh kita karena karet dan plastik bisa meredam arus listrik.

3. Tombol power

Berikutnya terdapat tombol power on dan off yang dilengkapi dengan pengunci tombol. Tombol power ini untuk menghidupkan ataupun mematikan mesin jack hammer. Sedangkan pada bagian pengunci tombol berfungsi untuk menjaga kondisi mesin tetap hidup ketika operator tidak sengaja menekannya.

4. Body

Pada body jack hammer terbuat dari besi yang sangat tebal. Kenapa memakai besi, alasannya tentu karena mesin jack hammer menghasilkan getaran yang cukup kuat. Jika memakai bahan yang lebih ringan tentu akan dikhawatirkan mudah rusak.

5. Lubang pengisian oli

Terdapat juga tempat untuk pengisian oli di sisi samping yang terkunci dengan rapat. Sebelum menggunakan mesin jack hammer anda perlu mengecek oli terlebih dahulu supaya mesin tidak slip atau macet ketika dipakai. Untuk membukanya bisa memakai kuncian.

6. Carbon brush

Bagian yang selanjutnya yaitu tempat untuk penggantian Carbon brush. Mungkin anda masih belum paham tentang apa itu carbon brush. Fungsi dari carbon brush adalah bendar yang menjadi penghantar listrik atau sebagai penghubung aliran listrik ke mesin motor. Bisa diartikan juga sebagai benda yang menghantarkan listrik spull atau lilitan mesin.

7. Handel bawah

Selanjutnya yaitu handel dibagian bawah yang berfungsi untuk memudahkan pengontrolan mesin ketika digunakan. Pada bagian pegangan terbuat dari karet seperti handel sepeda motor. Fungsi dari handel bawah ini berbeda dengan handel atas. Kalau handel bawah untuk mengangkat keseluruhan dari body jack hammer dan untuk mengontrol mata pisau pada titik tertentu.

8. Chisel atau Mata Penghancur

Bagian yang terakhir yaitu mengenai chisel holder, terdapat tempat pemasangan chisel lengkap dengan penguncian. Chisel terdiri dari dua bagian, yang pertama berbentuk pipih atau flat dibagian ujungnya dan yang kedua model lancip atau pointed. Kedua chisel ini memiliki fungsi yang berbeda beda, chisel pointed dipakai untuk menghancurkan sedangkan chisel flat untuk membelah.


Rental sewa,jual beli dan servis

  • sewa molen beton
  • jual beli molen beton
  • servis molen,jack hammer,stamper,genset
  • sewa jack hammer
  • sewa stamper kuda/kodok
  • sewa genset
  • sewa alat pemotong paving
  • jual alat pemotong paving
  • sewa alat pemotong beton
  • sewa vibrator beton


BOGOR DEPOK TANGERANG



JAKARTA BEKASI














Komentar

Postingan populer dari blog ini

pemakaian stamper kuda dan stamper kodok |\ rental sewa jasinga-jonggol-gunung sindur-keang-klapanunggal-leuwiliang-leuwisadeng-naggung-pamijahan-sukamakmur-sukaraja-bogor

Sewa Rental Jack Hammer Kampung Rambutan

pemotong cor-beton-aspal || RENTAL SEWA DEPOK SAWANGAN-BEJI-CIMANGGIS-CINERE-BOGOR CILEBUT-CITEUREUP-CIBINONG