alat pemotong beton ~ sejati teknik bogor

Memotong beton adalah pekerjaan yang sangat rumit apalagi jika memotong nya dengan menggunakan alat yang tidak sesuai maka akan membuat hasil potongan tidak rapih dan akan merusak beton yang sudah jadi. memotong beton dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan CONCRETE CUTTER.

Concrete Cutter adalah alat atau mesin konstruksi yang digunakan untuk memotong jalan Aspalt, Beton Cor, Keramik, dengan kedalaman kapasitas disesuaikan dengan Blade Cutter (Pisau Concrete Cutter) dan bahan padat lainnya. Tersedia dalam beberapa type sesuai kebutuhan atau dalamnya beton dengan mengunakan mata pisau (Blade 10″ 12″ 14″ 16″ 20″). 



Mesin concrete cutter memiliki tipe mesin yang berbeda beda mulai dari bahan bakar bensin, hidrolik, pneumatik dan motor listrik. Sumber tenaga tersebut yang menjadi daya dorong untuk memotong keramik, beton dan besi. Untuk menghindari kecelakaan kerja sebelum menggunakan mesin pemotong beton ini dianjurkan membaca tips berikut.

yang perlu anda lakukan yaitu memeriksa kondisi mesin concrete cutter apakah sudah aman atau tidak. Berikutnya melihat kembali media yang akan dipotong pastikan tidak mudah menggelinding atau posisinya tidak goyah. Selanjutnya mendorong pinhole agar distorsi keluar dari lubang pin. Mengganti baja pisau sesuai dengan jenis bahan yang akan dipotong.

Untuk mesin yang sudah canggih biasanya terdapat lampu berwarna biru yang menunjukkan kondisi mesin. Ketika mesin overheat maka lampu tersebut akan menyala atau berkedip kedip. Saat terjadi demikian anda perlu mematikan mesin concrete cutter dan tunggu hingga 15 menit baru bisa dipakai kembali. Jika dipaksakan ketika sudah overheat bisa mengakibatkan mesin mati dengan sendirinya.





Resiko lain dari mesin pemotong beton ini saat sudah mencapai batasnya tetapi masih dipaksakan maka mesin akan kobong atau terjadi kerusakan parah pada komponen. Sebelum memotong beton pastikan juga perputaran mata pisau sudah benar, blade ini berputar satu arah seperti jarum jam dan jangan sampai ngarah kebalikannya. Lihat kembali kondisi dari mata pisau dan jangan sampai ada retakan karena bisa menyebabkan bahaya pada yang mengoperasikannya dan orang disekitar.

Telepon / Sms : 081290816527 || Whatshapp : 089638378439 (Mas Deden)

Untuk beberapa jenis concrete cutter masih belum ada pendingin dan tangki air yang mengalir pada mata pisau. Ketika anda memakainya saat memotong beton usahakan menyiramnya dengan air yang mengalir, bisa memakai selang supaya lebih mudah. Meskipun bisa dilakukan sendiri, pengorasian mesin concrete cutter setidaknya butuh dua orang. Orang pertama bekerja untuk mengontrol mesin dan yang kedua yaitu melihat kondisi dari mesin dan media beton.

Kecepatan putaran bisa dikontrol sesuai kondisi tertentu, ada kalanya dibutuhkan RPM tinggi dan terdapat juga keadaan yang harus menggunakan RPM rendah. Anda perlu berhati hati ketika memakai RPM tinggi karena mata pisau bisa rusak seketika. Memang mesin ini sangat tidak direkomendasikan untuk pemula. Terdapat juga pelindung blade atau penutup mata pisau. Benda ini berfungsi untuk menjadi patokan ukuran mata pisau yang digunakan.



Telepon / Sms : 081290816527 || Whatshapp : 089638378439 (Mas Deden)



Memakai mesin pemotong beton memang tidak boleh sembarangan. Saat menggunakan mesin ini dianjurkan untuk 
memakai pakaian yang aman. Usahakan pakai sepatu dan pelindung kepala supaya lebih aman ketika terjadi problem pada mesin. Buatlah potongan lurus dengan satu garis kedepan. Jangan terburu buru memaksakan mesin untuk cepat dalam pemotongan. Biasanya operator pemula yang menggunakan mesin concrete cutter sering tergesa gesa untuk memotong beton dengan cepat, padahal cara ini sangat membahayakan.

Lakukan dengan perlahan supaya mata pisau tadi tidak langsung bekerja dengan optimal. Sebagai permulaan lakukan cut dangkal terlebih dahulu supaya menjadi patokan garis. Setelah itu baru lakukan pemotongan secara keseluruhan atau biasa disebut potong stek lurus. Banyak sekali upaya yang harus dilakukan untuk menggunakan mesin concrete cutter. Mungkin terlihat mudah tetapi sebenarnya sangat sulit karena butuh pengalaman kerja. 




Keyword : sewa alat pemotong beton bogor, sewa alat pemotong beton cimanggu, sewa alat pemotong beton cibinong, sewa alat pemotong beton citeureup, sewa alat pemotong beton kadumangu, sewa alat pemotong beton cihideung, sewa alat pemotong beton ciomas, sewa alat pemotong beton pasir kuda, sewa alat pemotong beton dramga, sewa alat pemotong beton ciluar, sewa alat pemotong beton cimandala, sewa alat pemotong beton ranca bungur, sewa alat pemotong beton parung, sewa alat pemotong beton yasmin, sewa alat pemotong beton ciampea, sewa alat pemotong beton pamijahan, sewa alat pemotong beton ciawi, sewa alat pemotong beton gadog, sewa alat pemotong beton tajur, sewa alat pemotong beton cimahpar, sewa alat pemotong beton paledang, sewa alat pemotong beton ciapus, sewa alat pemotong beton cikaret, sewa alat pemotong beton cibeureum, sewa alat pemotong beton baranang siang, sewa alat pemotong beton pahlawan, sewa alat pemotong beton pajajaran, sewa alat pemotong beton rancamaya, sewa alat pemotong beton gunung gulis, sewa alat pemotong beton gunung putri, sewa alat pemotong beton katulampa, sewa alat pemotong beton klapanunggal, sewa alat pemotong beton nambo.



Keyword : sewa alat pemotong beton depok, sewa alat pemotong beton sawangan, sewa alat pemotong beton margonda, sewa alat pemotong beton pasar musi, sewa alat pemotong beton sukmajaya, sewa alat pemotong beton beji, sewa alat pemotong beton tapos, sewa alat pemotong beton cimanggis, sewa alat pemotong beton cinere, sewa alat pemotong beton cipayung, sewa alat pemotong beton cilodong, sewa alat pemotong beton boong sari, sewa alat pemotong beton pancoran mas, sewa alat pemotong beton murah depok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pemakaian stamper kuda dan stamper kodok |\ rental sewa jasinga-jonggol-gunung sindur-keang-klapanunggal-leuwiliang-leuwisadeng-naggung-pamijahan-sukamakmur-sukaraja-bogor

Sewa Rental Jack Hammer Kampung Rambutan

pemotong cor-beton-aspal || RENTAL SEWA DEPOK SAWANGAN-BEJI-CIMANGGIS-CINERE-BOGOR CILEBUT-CITEUREUP-CIBINONG